Belajar Bisnis Rumahan

Saturday 5 October 2013 0 comments

Tips belajar bisnis rumahan

belajar bisnis rumahan,bisnis online,bisnis modal kecil
belajar bisnis rumahan
By : Mungkas
Belajar bisnis atau wirausaha adalah belajar bagaimana berwirausaha yang baik dan benar. Setelah tau bagaimana berwirausaha yang benar, selanjutnya praktekkanlah. Karena bila anda hanya belajar teorinya tanpa praktek. Bila ingin belajar wirausaha, maka kuncinya anda harus menjalankan usaha. Setiap manusia itu pasti ingin sukses tetapi sukses setiap orang itu berbeda-beda.

Memilih sebuah bisnis rumahan memiliki tantangan tersendiri, terlebih kalau anda masih mencari bisnis rumahan apa yang cocok untuk anda. Tetapi sebelum anda lebih jauh memilih dan menjalankan bisnis rumahan anda, belajar bisnis merupakan proses yang harus dilakuan secara terus-menerus.

Anda terus belajar mendapatkan ilmu pengetahuan, keahlian, ide dan pengalaman. Proses berjalan perlahan namun pasti akan menghantarkan anda menjadi orang yang berhasil. Sebaiknya anda harus belajar bisnis rumahan sebelum anda memulainya:
Pertama, tentukan beberapa ide bisnis yang akan anda jalankan. Pertimbangkan dengan matang sesuai dengan naluri bisnis anda.

Kedua, menggali potensi anda dalam berbisnis dengan memulai bisnis rumahan. Hindari pembelian fasilitas baru yang tidak terlalu dibutuhkan. Utamakan untuk membeli perlengkapan yang produktif, untuk meminimalisir biaya operasional.

Ketiga, manajemen waktu yang tepat. Kelola bisnis secara professional dengan menentukan beberapa jam Anda menjalankan bisnis, serta bedakan jam kerja dan jam untuk  mengurus keluarga. Anda harus bisa memisahkan uang usaha dengan uang keluarga agar perkembangan usaha tidak terhambat.

Keempat, Strategi pemasaran produk. Memasarkan produk dengan dana yang seefision mungkin.
Kelima, berinovasi dengan produk yang anda jual agar selalu memiliki nuansa baru dan berbeda. produk tersebut akan menempati pangsa pasar tersendiri yang memiliki sedikit pesaing sehingga produk pun akan lebih laku dibandingkan dengan produk lainnya.

Sekarang saatnya menentukan belajar bisnis rumahan seperti apa sebenarnya yang akan anda buat berdasarkan penilaian yang jujur dari diri anda tadi. Untuk sampai anda menemukan ide bisnis rumahan yang nyaris sempurna itu membutuhkan kesabaran, terburu-buru ataupun ikut-ikutan pastilah tidak akan menghasilkan sesuai harapan.

Perlu anda ketahui bahwa ide yang sempurna pasti mempunyai poin lemahnya tersendiri. Ketika masalah muncul anda haruslah menjadi pemecah masalah tersebut, kalau kita ingin sukses dalam bisnis apapun. Jadi, ketika anda sudah berbisnis pun anda harus terus belajar dari masalah yang anda dapatkan karena itu akan menjadi pembelajaran berharga untuk kematangan anda dalam berbisnis.

Orang sukses bukannya mencari keberhasilan saja tetapi yang dicari kegagalan dahulu. Karena dengan adanya kegagalan dan kegagalan, anda akan mengerti dan memahami makna sebuah keberhasilan. Kesuksesan memulai bisnis rumahan tidak dapat terwujud jika anda tidak berani mencoba. Lebih baik gagal dalam melangkah, daripada gagal untuk mencoba.
Saudara Sedang Berkunjung di usahaonline-914.blogspot.com
Judul:
Ditulis oleh: Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://usahaonline-914.blogspot.com/2013/10/belajar-bisnis-rumahan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

Baca juga Artikel :

0 comments:

Post a Comment

FB Warriorpulsa
My Ping in TotalPing.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free